Kaboelsiagian

Ada sebab mengapa kita mengenal seseorang itu dalam hidup kita. Sama ada kita perlu mengubah hidup dia atau dia mengubah hidup kita....

Selengkapnya
Navigasi Web
Panggilan Hati Jadi Guru (Paragraf#22)

Panggilan Hati Jadi Guru (Paragraf#22)

#TantanganGurusiana.id #30HariMenulisGurusiana.id #TantanganMenulisKe22#05/02/2020

Panggilan Hati Jadi Guru

Paragraf 22

Ladang karet yang di kelola ayah terpaksa hasilnya di bagi untuk biaya kuliah, mengingat banyaknya biaya dan kebutuhan, sementara gaji honor BOS hanya di bayar 3 bulan sekali.

Namun harus tetap bersyukur, jalani hidup dengan sabar. Semangat berusaha dan berdoa, bekerja serabutan terpaksa dilakukan.

Misalnya nyari buah pinang di jemur lalu di jual, nyari lidi juga di kerjakan laku juga di jual. Bantu ngetik tugas bendahara sekolah di lain kecamatan di kerjakan. Selain bantu ayah di ladang ngutip getah karet untuk dijualkan. Pekerjaan apa saja yang halal dikerjakan, agar tercapai yang di cita-citakan.

Waktu demi waktu di lalui dengan sabar, supaya tidak gagal apa yang di cari. Di manfaatkan waktu sedapat mungkin di sela-sela waktu pulang mengajar, di rasa ada orang yang menawarkan pekerjaan. Di terima sesuai kemampuan.

Suatu ketika pernah kejadian hendak bayar uang ujian, saat itu omak sakit parah bingung dapat uang darimana. Dengan musibah itu saya hampir putus asa dan kuliah juga terbengkalai untuk di lanjutkan.

Namun karena pihak kampus masih memberikan dispensasi akhirnya saya dapat ujian. Dengan perjanjian uang kuliah selama 6 bulan yang tertunggak harus di bayar dalam kurun 6 bulan kedepan.

Kuliah yang mengandalkan jalan kaki, kadang mengandalkan bantuan orang lain. Jika kuliah saja harus menumpang dengan kendaraan yang lewat, bagaimana ya, saya bisa selesai kuliahnya. Namun semua itu saya lalui dan tetap bertahan dan bersabar

Selama proses kuliah banyak kisah dan pengalaman pahit yang di rasakan, baik di luar maupun dalam keluarga. Namun masalah tidak akan pernah selesai, hanya saja bagaimana kita menjalaninya. Kiranya apa yang di usahakan dan yang di perjuangkan tidak putus paling tidak bertahan hidup.

Jauh berjalan banyak di rasa, malu bertanya jalan-jalan. Jangan tunggu hujan dari langit, jangan tunda-tunda pekerjaan. Berusaha sambil berdoa, bekerjalah sungguh-sungguh. Iklas dan tabah menghadapi jalan hidup yang penuh cobaan.

Bersambung...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hidup penuh perjuangan ya pak

05 Feb
Balas

Betul

06 Feb

Ikhlas dan tabah adalah kunci sukses

05 Feb
Balas

Betul

06 Feb



search

New Post