Kaboelsiagian

Ada sebab mengapa kita mengenal seseorang itu dalam hidup kita. Sama ada kita perlu mengubah hidup dia atau dia mengubah hidup kita....

Selengkapnya
Navigasi Web
Panggilan Hati Jadi Guru (Paragraf #29)

Panggilan Hati Jadi Guru (Paragraf #29)

# .TantanganGurusiana.id #30HariMenulisGurusiana.id #TantanganMenulisKe29#12/02/2020

Panggilan Hati Jadi Guru

Paragraf 29

Pengumuman untuk mengikuti ujian tes CPNS kategori 2 dan seluruh peserta lulus pemberkasan, selanjutnya mengikuti ujian tes tertulis di kabupaten.

Setelah beberapa tahun kemudian di tahun 2013 pengumuman untuk mengikuti ujian tes CPNS di gelar, saya ikut ujian duduk paling depan. Ujian berlangsung tertib dan tak satupun soal-soal yang tidak terselesaikan.

Banyak guru honorer kategori 2 mengikutinya, tua muda, ikut dalam tes tersebut. Ada yang mengajar 10 tahun, ada 15 tahun, bahkan ada yang 18 tahun mengajar. Berharap lulus walau nantinya kelak jika lulus hanya menikmati 10 tahun, 5 tahun bahkan 2 tahun sebagian guru tetap ikut ujian tes.

"Permisi ibu", tanyaku usai ujian tes pada ibu di sampingku, sambil bergeser dan mempersilahkanku duduk di sebelahnya, ibu itu guru sudah berumur umurnya sudah 48 tahun.

"Saya pasrah lulus atau tidak, sebab saya sudah tua. Tak lama lagi umur tidak memenuhi syarat, kalaupun lulus paling beberapa tahun lagi". Ujarnya sambil miris

"Jangan putus asa ibu, nikmati aja walau hanya sebentar yang penting lulus PNS. Dan ibu bisa katakan dengan bangga kalau ibu lulus PNS. Pengorbanan ibu selama ini membuahkan hasil, dan keluarga ibu merasa senang dan bangga. Ibu dapat menolong keluarga dan suami walaupun itu hanya beberapa tahun. Semangat ibu, mari kita sama-sama berdoa" Amin

@@@

Lagi-lagi kabar mengejutkan saya dapat, lulus dengan gemilang. Senangnya bukan main tak terhingga tak kuasa aku menahan haru, kabar dari panitia membuat seluruh jantungku hampir mau copot. Tak percaya dengan semua ini, aku coba memastikan kabar dari ibu yang pernah kami bicara ketika ujian 3 bulan yang lalu.

Ternyata ibu itu juga lulus tapi saya masih belum percaya. Saya balik telfon panitia kemudian ia bilang "kalau tidak percaya coba cek di internet". Lalu saya bergegas ke kota, malam itu juga saya tempuh ke kota. Saya cek dan buka situsnya berlahan terbuka, saya periksa satu persatu dalam peserta dan jumlah yang lulus.

Awalnya saya cari nomor ujian, jelas tertera nomor ujian saya. Saya cek nama ternyata jelas itu nama saya, tak sadar saya berteriak gembira campur haru. Para pengunjung warnet datang dan terheran-heran melihat tingkah saya, mereka heran dan bertanya.

Berlari ke meja penjaga warnet, tanpa sepatahpun saya letakkan uang 10.000 dan minta tolong untuk di cetakkan bukti kelulusan saya. Para pengunjung berhuhu sambil bilang "selamat ya"? Saya jawab terimakasih.

Sesampainya di rumah saya berlari tanpa memperdulikan sepeda motor saya jatuh di depan rumah. Sakin girangnya lupa tongkatkan kereta, saya berlari menghampiri omak yang lagi sholat.

Kupeluk omakku dengan erat hingga terasa sesak, ia heran tapi saya tak lepaskan pelukan saya. Semakin ia penasaran aku semakin berteriak dan berkata

"Omaaakkk..., lulus au pagawe oomak. Ligi ma surat tanda lulus ku, lulus au omak luluusss...". Aku berteriak bilang lulus bangga senang terharu

"Alhamdulillah ya Allah, tarimokasih ma da tuhan ku. Razoki na i lehen mi tu hami, marsyukur au da tuhanku atas pancapaian ni anakkon". Omak berkata lirih haru campur bahagia, omak memeluk dan menciumi pipiku yang bersimbah airmata bahagia

Kebahagiaan itu juga di rasakan ayah, ia datang dan memelukku haru campur gembira. Kakak dan abang-abangku juga datang menyambut gembira serta memeluk dan menciumiku sakin senangnya.

Bersambung...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Selamat ya pak. Ini bukti klo sy baca postingan bpk. Salam kenal ya

12 Feb
Balas

Salam kenal, terimakasih banyak bunda

13 Feb

Alhamdulillah, barakallah pak...

12 Feb
Balas

Terimakasih bunda

13 Feb

Menarik ceritanya pak, turut bahagia ditunggu lanjutannya

17 Jul
Balas



search

New Post