Kaboelsiagian

Ada sebab mengapa kita mengenal seseorang itu dalam hidup kita. Sama ada kita perlu mengubah hidup dia atau dia mengubah hidup kita....

Selengkapnya
Navigasi Web
Panggilan Hati Jadi Guru (Paragraf #28)

Panggilan Hati Jadi Guru (Paragraf #28)

#TantanganGurusiana.id #30HariMenulisGurusiana.id #TantanganMenulisKe28#11/02/2020

Panggilan Hati Jadi Guru

Paragraf 28

Pemberkasan kali ini agak berbeda dengan hari-hari sebelumnya, terlihat kesibukan yang menguras keringat. Mencari kelengkapan berkas yang lama, ternyata masih di butuhkan. Dari beberapa berkas tersebut di kumpul serta di jilid, untuk di kirim ke dinas kabupaten sebagai syarat kelengkapan berkas untuk mengikuti ujian pengangkatan CPNS.

Prosesnya cukup lama hingga bertahun-tahun, mengajar memang banyak menguras pikiran. Selama menunggu kejelasan program CPNS kategori 2 banyak usaha tambahan di lakukan. Uang sertifikasi kadang tak tepat waktu cairnya, untuk membantu perekonomian omak terpaksa ngajar les Matematika di rumah.

Selama sepuluh tahun menjadi guru honorer, belum mendapat kemudahan untuk mencapai PNS. Berbagai upaya dilakukan agar tercapai cita-cita. Paling tidak dapat membantu orangtua dan tidak mengerogoti usahanya. Berusaha sekuat tenaga supaya dapat membantu meringankan beban tanggungannya

Berusaha untuk tidak menyusahkan kedua orangtua, dengan bekerja mencari penghasilan lain agar orangtua tidak kepikiran masalah biaya, menyisihkan sebagian hasil kerja kita untuk mereka agar dapat membantu Ayah dan Omak.

Omak yang sudah tua dan lelah semakin melemah, tenaganya sudah tidak seperti dulu. Ayah dan Omak selalu berobat, berobat ke puskesmas setempat. Omak berjalan menuju puskesmas, kadang mereka bersama.

Berharap sekali ada rezeki yang boleh membantu meringankan beban penderitaan, agar Ayah dan Omak dapat di bantu berobat ke Dokter di kota.

Alhamdulillah berbekal ilmu komputer ketika SMK, saya juga meluangkan waktu membantu rekan-rekan guru disekitar kecamatan. Ada guru yang tidak mampu mengoperasikan laptop, ada yang hanya memperbaiki printer, ada instal aplikasi, ada pula yang belajar datang kerumah.

Waktu terus berjalan seiring itu pula aktifitas berjalan mengiringi hari yang di sibukkan dengan berbagai kegiatan, baik di sekolah maupun di luar sekolah. Bahkan mengatur jadwal agar dapat memperluas jangkauan, hingga malam sampai jam 11.00 Wib masih berselancar memncari rezeki kerumah-rumah rekan guru membantu dan mengajari dalam mengoperasaikan laptop.

Hingga pada suatu ketika kabar dari dinas kabupaten tentang...

Bersambung..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selalu ada peluang untuk mencari rezeki ya pak...

11 Feb
Balas

Alhamdu lillah bersyukur pada tuhan

11 Feb

Keren.

12 Feb
Balas

wow..kreatif dsn pinter cari uang ya..

11 Feb
Balas

Dikit2 pengalaman waktu SMK. Ternyata dpt berkah juga

11 Feb



search

New Post