Kaboelsiagian

Ada sebab mengapa kita mengenal seseorang itu dalam hidup kita. Sama ada kita perlu mengubah hidup dia atau dia mengubah hidup kita....

Selengkapnya
Navigasi Web
Panggilan Hati Jadi Guru (Paragraf #27)

Panggilan Hati Jadi Guru (Paragraf #27)

#TantanganGurusiana.id #30HariMenulisGurusiana.id #TantanganMenulisKe27#10/02/2020

Panggilan Hati Jadi Guru

Paragraf 27

Satu tahun usia sarjana telah berlalu, berbagai pengalaman di terapkan kepada siswa. Selama kuliah juga di tularkan, mengajar juga kuliah pulang sekolah. Mengajarkan pengetahuan yang ada. Mencoba dan terus menyesuaikan di setiap pembelajaran.

Hingga pada suatu ketika ada kabar penting dari dinas kecamatan. Ada pengumuman mengikuti portofolio sertifikasi sekolah, syaratnya wajib sarjana. Mengajar di sekolah saat ini harus sarjana dan linear dengan profesi kita dalam mengajar.

Mengingat ketika itu sarjana di kecamatan saya cuma 18 orang, terjumlah seluruhnya dengan kepala sekolah. Dinas kecamatan mengajukan ke 18 guru yang sarjana, termasuk saya lolos mengikuti portofolio. Betapa bahagia, terasa mimpi. Terhitung sarjana cuma satu tahun mendapat kesempatan mengikuti portofolio hingga PLPG ke Medan.

Program portofolio tidak mencukupi poin untuk kelulusan sertifikasi. Namun di berlakukan PLPG di Unimed, selama sepuluh hari di lalui. Mengikuti program pemerintah tersebut dan mengikuti semua tugas-tugas yang di berikan.

Pucuk di cinta ulampun tiba. Usaha keras mengikuti kuliah tidak sia-sia. Ternyata inilah selama ini yang di impikan omak, salah satu pencapaian yang gemilang. Prestasi yang tak di sangka-sangka, banyak guru yang menginginkan momen ini tetapi mereka belum sarjana.

Alhamdulillah syukur pada-Mu ya Allah, atas karunia yang begitu besar padaku. Bersyukur atas kesempatan dan kepercayaan pada hamba dengan prestasi ini. Insyaallah kelak menjadi modal persyaratan menuju pengangkatan CPNS.

Bersambung...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah...ya pak rezeki tidak akan tertukar

11 Feb
Balas

Amin

11 Feb

Meniti takdir yg sudah tercatatSemangat pak..sukses selalu

10 Feb
Balas

Alhamdulillah terimakasih bunda salam sehat selalu

11 Feb

alhamdulillah..perjalanan hidup yg penuh hikmah. lanjut..

10 Feb
Balas

Terimakasih

11 Feb

Nikmati, jalani lalu syukuri ya pak

10 Feb
Balas

Iya bunda, terimakasih

11 Feb



search

New Post