Kaboelsiagian

Ada sebab mengapa kita mengenal seseorang itu dalam hidup kita. Sama ada kita perlu mengubah hidup dia atau dia mengubah hidup kita....

Selengkapnya
Navigasi Web
Panggilan Hati Jadi Guru (Paragraf #25)

Panggilan Hati Jadi Guru (Paragraf #25)

#TantanganGurusiana.id

#30HariMenulisGurusiana.id

#TantanganMenulisKe25#08/02/2020

Panggilan Hati Jadi Guru

Paragraf 25

Akhirnya saya sarjana, nggk nyangka. Ini membuatku bahagia, awal karirku untuk lebih berkembang. Hatiku bahagia senang sekali, setelah sekian lama berjuang banyak kisah menjadi pengalaman berharga yang selalu mewarnai semangat menuju sukses.

"Omak sogot au wisuda, dohot ma halak aya dohot omak. Songoni aka akak, sude hita di san. Hita sewa motor Avanza. Hihi!

"Olo ma aya, sombu ma hu lala sidung sikola mi. Rup ma hita sude, bahagia na da tuhan syukur ma tu na mar kuasa i".

@@@

Pagi yang cerah membawa suasana hati penuh makna. Hari tampak cerah mewarnai persiapan keberangkatan kami menuju akhir kuliah, yaitu wisuda bersama seluruh angkatan tahun 2007.

Ayah dengan baju kokonya terlihat di wajahnya yang ceria, ibu bergaun indah berhijab sopan penuh wibawa. Ketiga kakakku ikut serta mewarnai kegembiraan ini, ada tawa yang menganga di setiap senda gurai yang menjamah.

Ada cerita lucu pula mewarnai perjalanan. Omak yang duduk di depan beserta ayah menjadi bahan pembahasan kami dalam perjalanan. Betapa tidak lucu, ayah dan ibu bagai pengantin baru dengan busananya yang kompak, terlihat serasi bagai raja dan ratu.

Kadang omak dengan canda tawanya merubah suasana tawa penuh gembira. Hilang capek rasanya, hilang kesusahan yang dulu kurasakan, hilang penat yang selama ini menggerogoti, hilanglah sudah perasaan lelah marilah kita bergembira.

Kakak-kakak merasakan bahagia, sesekali mereka menyuguhkan makanan hasil kebun ayah dan omak, jagung rebus hasil panen jadi saksi membawa kisah padu berbingkai. Beberapa buah-buahan lainnya jadi makanan yang mengisi kebahagiaan kami menuju wisuda ke Rantau Prapat.

Bersambung...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat ya...sudah diwisuda jadi sarjana..eh iya PW nya siapa ya...

08 Feb
Balas

Slamat Mr Kaboel tetap eksis nulis

09 Feb
Balas

Keren pak. Barakallah salam kenal pak

08 Feb
Balas

Alhamdulillah salam santun kasih salam kenal saudaraku

08 Feb

alhamdulillah..akhirnya wisuda juga..ikut senang dengar ceritanya..lanjut sambungannya..

08 Feb
Balas

Terimakasih komentarnya ayah mertua?

08 Feb



search

New Post