Kaboelsiagian

Ada sebab mengapa kita mengenal seseorang itu dalam hidup kita. Sama ada kita perlu mengubah hidup dia atau dia mengubah hidup kita....

Selengkapnya
Navigasi Web

Panggilan Hati Jadi Guru (Paragraf #24)

#TantanganGurusiana.id #30HariMenulisGurusiana.id#TantanganMenulisKe24#07/02/2020

Panggilan Hati Jadi Guru

Paragraf 24

Beban perekonomian akan kembali seperti biasa, insyaallah ayah dan omak dapat memperbaiki rumah yang lama bocor. Akan ada renofasi rumah dengan kamar- kamar yang cukup untuk anak-anaknya, mengganti kursi terbaru untuk tempat duduk ayah di depan rumah, mengganti tungku memasak menjadi gas LPG.

Membeli Cosmos untuk menanak nasi, membeli pakaian baru untuk kakak-kakak, membelikan aku dan abang-abang sepeda motor, supaya tidak berjalan kaki terus menerus.

Beginilah kisah pilu yang kurasakan. Berjalan menyusuri nasib penuh penderitaan, bahkan makan kadang tak mengenal waktu. Yang ada hanya usaha dan doa supaya tetap dalam lindungan-Nya. Berpikir dengan kisah yang begitu mengharukan, semoga membawa arah hidup yang lebih baik. Harapan, mendapatkan kebahagiaan dari akhir sebuah cerita padu yang sarat makna. Insyaallah.

@@@

Rekreasi bersama guru-guru dan siswa/i. Adalah rekreasi usai ujian kelulusan kelas sekolah. Sontak saya berpikir mengingat jawdal sidang skripsi seminggu lagi akan di gelar, siasat untuk tidak lengah dalam materi-materi yang akan di tanyakan pihak kampus.

Terpaksa saya bawa makalah skripsi saya, agar dapat di baca-baca, memanfaatkan waktu luang di sela kesibukan, agar tak mudah lupa. Maka selalu di baca di ulang-ulang supaya kapan di tanya dapat di jawab sesuai harapan.

Mengingat ketertinggalan semasa sakit banyak pelajaran tidak di ikuti. Di sela-sela waktu kosong sempatkan membaca makalah, dan buku referensi lainnya di baca lembar demi lembar. Di hafal hal-hal yang penting sesuai judul skripsi, di ingat-ingat supaya tidak lupa. Karena seminggu lagi sidang akan di gelar.

@@@

Waktu rekreasi telah menyisakan kelelahan yang cukup letih. Rasa penat tak tertahan, istirahat di manfaatkan agar pulih menghadapi sidang yang lama di nantikan. Selama tiga hari saya berkonsetrasi secara inten, agar tak gagal pokus saat sidang.

@@@

Alhamdulillah semua pertanyaan penguji dapat saya jawab dan pesentasekan sesuai yang di inginkan. Besyukur dengan pencapaian ini, teman-teman yang lain juga senangnya bukan main.

Terharu campur bangga dengan pencapaian ini. Senang, bahagia, lega rasanya ketika saling bertutur saling bersukur kepada Allah Swt. Tk terasa air mata mengalir, rasanya seperti mimpi tapi akhirnya kesampaian segala harapan supaya dapat gelar sarjana.

Bersambung...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

karya wisata sambil membawa karya skrpsi?.. trs menikmatinya di mana juga..

07 Feb
Balas

Iya sambil belajar ada suasana alam indah

07 Feb



search

New Post