Kaboelsiagian

Ada sebab mengapa kita mengenal seseorang itu dalam hidup kita. Sama ada kita perlu mengubah hidup dia atau dia mengubah hidup kita....

Selengkapnya
Navigasi Web
Panggilan Hati Jadi Guru (Paragraf #21)

Panggilan Hati Jadi Guru (Paragraf #21)

# TantanganGurusiana.id #30HariMenulisGurusiana.id #TantanganMenulisKe21#04/02/2020

Panggilan Hati Jadi Guru

Paragraf 21

Program sarjana menjadi syarat untuk dapat mengajar di setiap sekolah. Sebagai pengembangan karir kedepan bagi setiap guru yang belum sarjana, dari sekarang persiapkan diri untuk daftar kuliah sesuai jurusan.

"Bul, kita kuliah yuk"? Coba deh kamu baca ulang brosur penerimaan mahasis ini"? Ibu Teti sambil memberikan selembar kertas brosur

"Sudah jelas bu, saya juga tertarik sebenarnya. Tapi biayanya mahal nggk"?

"Namanya juga kuliah, pasti mahal bul. Bisa di cicil kok, sangat membantu lho perkuliahannya. Kita kuliah pulang sekolah, masih bisa ngajar". Gimana?

"Baiklah saya pikir-pikir dulu tar kalau sudah uangnya kumpul saya kabari. Boleh kamu yang duluan kuliahnya".

"Ok pak guru. Yuk masuk kekelas, bel dah bunyi, yuk".

"Yuk"!

@@@

Gimana ya? Jadi kepikiran tawaran kuliah itu. Tapi saya nggk ada biaya kuliah, uang kuliah mahal. Aduh...gimana ini, ya Allah apa yang harus aku lakukan. Orang tua nggk bakalan mampu untuk membiayai kuliah saya, alamak ya ampun apa yang harus aku lakukan. Jadi kepikiran gini ah...

@@@

Akhirnya waktu masuk kuliah tiba, saya harus putuskan untuk ikut kuliah. Memang berat tapi saya harus bisa, kuliah sambil bekerja sambil ngajar juga. Berharap semua akan baik-baik saja, dan tuhan memberikan rezeki untuk saya.

Hari pertama kuliah setelah pulang sekolah, sangat melelahkan memang. Tapi harus di jalani demi sebuah karir ke depan agar lebih mendapatkan peluang yang lebih besar di bidang profesi yang di tekuni. Sebagai sempurna syarat sebagai seorang guru.

Banyak jalan menuju roma banyak cara pula untuk mendapatkan uang tambahan dalam memenuhi kebutuhan biaya sekolah, di samping gaji yang yang di dapat saya mencoba usaha lain.

Bersambung...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat pak..Sukses selalu

04 Feb
Balas

Terimakasih bunda

04 Feb



search

New Post