Kaboelsiagian

Ada sebab mengapa kita mengenal seseorang itu dalam hidup kita. Sama ada kita perlu mengubah hidup dia atau dia mengubah hidup kita....

Selengkapnya
GELISABU, Gerakan Literasi Selasa Rabu Part 1

GELISABU, Gerakan Literasi Selasa Rabu Part 1

GELISABU, Gerakan Literasi Selasa Rabu

Part 1

Belajar dapat dilakukan siapa saja dan tidak pandang usia. Dengan niat yang kuat dan terus belajar dan menambah wawasan pengetahuan, akan mengantarkan setiap individu menuju kesuksesan. Bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, sesama bahkan nusa dan bangsa.

Setiap individu menginginkan kesuksesan, berhasil, cerdas dan bermanfaat bagi orang lain. Apa yang harus dilakukan seseorang jika dirinya ingin bermanfaat bagi sesama. Mari cari ilmu tersebut, buru pengetahuan tersebut gali potensi diri.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk mencari atau memburu ilmu tersebut, dapat dengan belajar sendiri atau sekolah. Boleh dengan membaca, menulis, datang ke toko buku atau perpustakaan.

Belajar secara online membaca berbagai tulisan di sosmed yang sesuai dengan kebutuhan kita. Wahana literasi dapat di manfaatkan dengan ikut dan bergabung di group di Facebook, media pembelajaran lainnya yang positif.

Salah satu program pemerintah adanya GLS (Gerakan Literasi Sekolah). Literasi mempunyai peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Berliterasi akan berkontribusi terhadap perkembangan peradaban atau kemajuan peradaban. GLS dapat dilakukan di sekolah sebagai bentuk pemberdayaan bangsa. Dan GLS bisa dikelola secara profesional.

Dalam rangka meningkatkan dan memberdayakan tingkat sadar baca siswa/i, sebagai gerakan literasi beirkelanjutan sekolah membentuk gerakan literasi selasa rabu (GELISABU). Dan serentak di seluruh indonesia dibentuk sesuai keadaan dan kesesuai setiap sekolah.

Upaya meningkatkan minat baca dan menulis perlu disikapi dengan berbagai kegiatan yang menunjang keberadaan GELISABU, antara lain diadakan lomba karya literasi, lomba menulis cerita, kaligrafi, puisi, mendongeng bahkan pelatihan.

Apa yang menarik dari GELISABU? Adanya GELISABU membantu siswa/i untuk berkarya, membantu peran guru dalam mendidik dan menggerakkan bakatnya. Membantu peran guru menemukan potensi anak didik sesuai kemauannya.

Bersambung...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan
search